Eko Hastuti

Menulis bagiku menjadi salah satu sisi kehidupan yang penting. Ibarat orang hidup yang harus bernafas, menulis sebagai oksigen yang memberi kesegaran otak dan h...

Selengkapnya

Penyerahan Hasil Belajar Siswa

Wonosobo – Sabtu, 9 Juni 2018 SMPN 1 Wonosobo mengakhiri kegiatan pembelajaran semester 2 tahun pelajaran 207/2018 bagi siswa kelas 7 dan 8 dengan menyerahkan hasil belajar siswa berupa rapor. Sebelum penyerahan rapor dimulai, semua orang tua/wali siswa, diberi pengarahan oleh kepala sekolah, bapak Poniman di ruang aula lantai 3. Sebanyak lima ratus lebih orang tua/wali siswa dibagi dalam dua kloter. Jam 08.00 wib ortu/wali siswa kelas 8 dilanjutkan pembagian rapor di ruang kelas masing-masing mulai kelas 7A s/d 7H. Sekitar jam 09.30 wib ortu/wali siswa kelas 8 yang mendapat pengarahan dilanjutkan pembagian rapor di lantai 2 ruang kelas 8A s/d 8H.

Dalam pengarahannya, bapak Poniman menghimbau agar orang tua/wali siswa memantau kegiatan putra-putrinya selama liburan hampir satu bulan. “Mangga bapak ibu, putra-putri selama liburan menjadi tanggungjawab penuh orang tua. Mohon anak-anak terus dimotivasi agar semangat belajarnya tetap tinggi di kelas selanjutnya. Lebih-lebih anak-anak yang naik kelas 9, harus dapat meningkatkan kualitas kelulusan yang tahun ini cukup stabil. Ketika sekolah lain nilai UASBN dan UN khususnya kabupaten Wonosobo turun, SMPN 1 Wonosobo tetap baik. Itu semua tidak lain atas dukungan berbagai pihak, termasuk orang tua/wali siswa yang kooperatif”. Bapak Poniman juga menyampaikan prestasi siswa yang telah diraih siswa bidang akademik dan non akademik. Agenda lomba FLS2N yang akan digelar di tingkat provinsi Spensa juga mengirim 8 cabang lomba. Yang lebih membanggakan adalah lolosnya salah satu siswa kelas 8, Isabella yang lolos OSN IPA tingkat nasional di Padang Sumbar.

Penyerahan rapor semester dua juga menjadi media berkomunikasi postitif bagi orang tua/wali siswa kepada wali kelas dan pihak sekolah. Berbagai permasalahan yang terkait dengan siswa dapat dikonsultasikan kepada wali kelas masing-masing. Demikian juga berbagai informasi dari sekolah seperti kegiatan PPDB yang segera dilaksanakan untuk menyeleksi calon siswa baru tahun pelajaran 2018/2019. Kegiatan penyerahan rapor selesai sekitar pukul 11.30 wib khususnya bagi ortu/wali yang meluangkan waktu berkonsultasi dengan wali kelas demi perkembangan putra-putrinya di kelas yang lebih tinggi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Ketika orang tua datang dan bertemu dengan guru, terasa bahwa persoalan menghadapi anak-anak menjadi lebih ringan. Maka hubungan antara orang tua dan guru sangat membantu perkembangan prestasi anak. Mari kita bangun hubungan dan kerjasama yang baik ini demi pencapaian tujuan pendidikan. Salam sehat dan sukses selalu bu Eko. Mohon ma'af lahir dan bathin. Barakallah.

12 Jun
Balas

Alhamdulillah bu Nana sudah hadir dan mengapresoa

12 Jun

Alhamdulillah bu Nana sudah hadir dan mengapresoamengapresoas

12 Jun

Maaf bu, nulisnya sambil terburu-buru. Ni lagi bersih-bersih, makasih kunjungan dan komentarnya. Amin

12 Jun

Selanat sore Ibu Eko Hastuti, salam literasi. Sebuah kebanggaan bagi setiap siswa apabila bapak ibu gurunya rajin nenulis, dan hasilnya dimuat di media massa atau paling tidak mereka tahu bahwa ibu gurunya memberi contoh menulis, yang telah dipasang di mading sekolah. Ini sebagai maghnit bagi siswa, untuk berani menulis. Jadinta mading bukan milik siswa saja, tetapi juga tulisan dari bp ibu gurunya. Salut untuk Ibu Eko H.

25 Jun
Balas

Nggih pak, makasih. Kadang sudah diteladani langsung saja ada anak yang cuek saja pak. Membimbing anak untuk gemar membaca dan suka menulis memang tidak mudah, harus pol sabarnya.

26 Jun

Di tempat saya juga begitu, siswa mau menulis kalau diberi tugas, belum ada inisiatif sendiri, namun paling tudak kita sudah memberi contoh, walau kadang mereka cuek, walau hanya sebatas nenulis di mading sekolah. Salam literas

26 Jun
Balas

Benar pak, anak-anak sekarang sebagian besar diberi teladan kebaikan responnya cuek. Apalagi diteladani dalam literasi, seperti enggan begitu. Makasih kunjungannya pak, salam literasi.

28 Jun

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali