Eko Hastuti

Menulis bagiku menjadi salah satu sisi kehidupan yang penting. Ibarat orang hidup yang harus bernafas, menulis sebagai oksigen yang memberi kesegaran otak dan h...

Selengkapnya
Negeri di Atas Awan

Negeri di Atas Awan

(Puisi)

sebuah negeri mengapung di atas awan

pemandangannya elok menawan

banyak legenda yang menyimpan misteri

terjadinya kawah, telaga, curug, dan candi

juga hawa dingin

yang memuncak di bulan Juli

seperti angin bertiup tak pernah berhenti

seperti jutaan jarum hujan

mengguyur bumi

menikam kulit ari

tapi musim belum berganti kawan

embun pagi menjelma butiran permata

bergelantungan menjuntai ke tanah

rerumputan selaksa permadani putih

melambungkan ilusi ke negeri mimpi

dingin jadi sensasi

Dieng jadi fenomena alam

wujud kebesaran Tuhan

duhai indahnya, karya agung Sang Pencipta

yang harus disyukuri dan dijaga

agar lestari selamanya

Wonosbo, 6 Juli 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Keyeeennn puisinya

06 Jul
Balas

Makasih pak Syaihu, apresiasi bapak memotivasiku terus berkarya. Alhamdulillah.

06 Jul

Kau tuliskan untukku puisi indah tentang negeri di awan. Aku yakin, kedamaian menyelimuti negeri itu Dan....kini tengah kau bawa anganku menuju ke sana Semoga Allah kan merubah anganku menjadi nyata. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah....ibu.

06 Jul
Balas

Alhamdulillah, bu Nana menikmati puisiku. Betul, itu semua nyata. Kapan bisa dibuktikan sekalian singgah di rumahku yang dingin membeku. Makasih apresiasinya, salam sehat dan sukses juga.

06 Jul

Oh ya, wah seneng ya punya banyak teman penulis lintas profesi. Bisa jadi referensi dan inspirasi saat menulis. Sekedar info pak, mbak Nessa kondisi terakhir ini, kena gagal ginjal pak. Ikut prihatin, dia salah satu penulis perempuan Wonosobo yang multi talenta.

07 Jul
Balas

Wah, jadi pengin ke Wonosobo Bu.

06 Jul
Balas

Ayo pak ke Wonosobo, sekalian mampir ke rumah. Sekarang ini baru puncak dingin pak, apalagi di Dieng hihi... beerr..

06 Jul

Bu, sepertinya kita berteman di FB nggih? Njenengan Wonosobo pundine Lipuraari? Zaman bupatinya Pak Kholiq Arif aku pernah ke Lipursari: Istana Rumbianya Mbak Maria Bo Niok

06 Jul
Balas

Nggih pak, leres. Kita berteman di FB. Saya yang nge-Add bapak. Saya juga penggemar tulisan-tulisan bapak lho. Saya di Perumahan Maggisan Asri, Mojotengah. Kebetulan saya juga mengelola TBM Srikandi, Wonosobo. Oh ya, berarti bapak berteman baik dengan Mbak Maria Bo Neok ya? Dalam kapasitas apa kok bisa sampai Lipursari (Istana Rumbia?). Mbak Maria, Garwane, dan putranya (Nessa Kartika) adalah teman saya semua pak.

06 Jul

Saya berteman dengan banyak penulis dari kalangan pekerja migran. Waktu itu ada acara diskusi buku "Perempuan Negeri Beton." Acara di kabupaten lah saya dan beberapa kawan nginep di Mbak Maria Boniok. Nessa juga kenal, terakhir kali ketemu di Jember 2015 di acara Jambore Buruh Migran Indonesia

06 Jul

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali