Eko Hastuti

Menulis bagiku menjadi salah satu sisi kehidupan yang penting. Ibarat orang hidup yang harus bernafas, menulis sebagai oksigen yang memberi kesegaran otak dan h...

Selengkapnya
Lepas Sambut Kepala Sekolah

Lepas Sambut Kepala Sekolah

Rabu, 19 September 2018 berlangsung sertijab kepala sekolah SMPN 5 Watumalang sekitar pukul 14.30 WIB di ruang aula setempat. Bapak Sunarto (guru IPS SMPN 1 Wonosobo) menggantikan bapak Sapto Yuwono yang pindah tugas ke SMPN 1 Sukoharjo. Acara dihadiri oleh komite sekolah, guru dan karyawan setempat, guru dan karyawan SMPN 1 Wonosobo serta kepala sekolah beberapa SD di Kecamatan Watumalang. Acara diawali dengan pembacaan Basmallah bersama-sama yang dipimpin oleh pembawa acara dilanjutkan sambutan ketua panitia, bapak Kisworo. Sebelum sambutan-sambutan dimulai, acara dihibur dengan tampilan empat penari lengger yang cantik dan gemulai.

.

Sambutan pertama oleh bapak Yuwono yang pada taggal 13 September 2018 lalu mendapat undangan pelantikan di Gd Sasana Adipura Kencana bersama 15 orang lainya. Pak Sapto sudah 3,5 tahun menjabat KS di SMPN 5 Watumalang. Aral yang merintang sudah tak berbilang, kalau tergelincir di jalan itu hampir setiap hari. Ada dua pilihan jalan yang bisa dilalui untuk menuju sekolah. Kalau mau jalan yang lebih bagus lewat banjarnegara tapi jauh. Kalau ingin rute yang lain melewati jalur Watumalang tapi jalannya rusak. Pesan beliau kepada pak Narto, "Mutasi itu agenda pemerintah yang tidak bisa ditolak, jadi harus dijalani. Dibalik kekurangan ada kelebihan, di sini perangkat desa dan masyarakat sangat familier. Bapak ibu guru di sini juga mudah diajak kerjasama, itu menjadi modal untuk memajukan sekolah. Dengan kepemimpinan bapak Sunarto, pasti prestasi lebih meningkat".

.

Pak Narto mengaku terkesan saat pertama survei di SMPN 5 Watumalang. Waktu itu hari Minggu, beliu sampai di depan gerbang sekolah yang tutup. Beliau ketemu salah seorang warga terus diajak mampir. Di samping disambut dengan ramah juga disuguhi teh hangat dan pulangnya dioleh-olehi salak. Semula tidak membayangkan sama sekali akan bertugas di situ. Namun karena sudah jadi amanat pemerintah maka beliau berkomitmen, "Akan meneruskan apa yang telah dirintis pak Sapto, mohon bimbingan, arahan, dukungan, dan doa restu agar kuat dan semangat. Semoga sekolah ini tambah maju seperti apa yang diinginkan masyarakat".

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Semoga Kepala Sekolah Baru membawa harapan baru dan semakin sukses ke depannya. Aamiin ya robbal alaamiin. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah....sahabatku Srikandi Dieng.

20 Sep
Balas

Amin YRA, makasih bu Nana, idolaku. Salam sehat dan sukses juga ya.

20 Sep

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali