Eko Hastuti

Menulis bagiku menjadi salah satu sisi kehidupan yang penting. Ibarat orang hidup yang harus bernafas, menulis sebagai oksigen yang memberi kesegaran otak dan h...

Selengkapnya
Jum'at Religi

Jum'at Religi

Pembiasaan religi untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT siswa SMPN 1 Wonosobo berlangsung hari Jum'at, 5 Oktober 2018 di halaman sekolah. Siswa kelas 8 dan 9 duduk di halaman sekolah membaca Asmaul Husna dan surat-surat pendek yang dipandu oleh guru agama. Acara dimulai pukul 07.00 hingga ditutup dengan doa pada 08.45 WIB.

Acara lain diisi dengan tauziah oleh perwakilan siswa kelas 8 dan 9. Maulana Yusuf Al Gifari kelas 8H menyampaikan tentang Kemuliaan Akhlak Rosulullah. "Akhlaq generasi muda sekarang ini sangat jauh dari karakter Rosulullah. Agar akhlak generasi muda baik, harus diobati hatinya karena penyakit hati, menjadikan mereka bersikap kurang baik. Caranya dengan melakukan hal-hal baik yang dilandasi dari hati yang bersih dan berguna bagi nusa, bangsa, dan agama", terang Gifari.

Gifari selanjutnya memberi contoh sebagian pemuda sekarang ini yang mengkonsumsi narkoba, cemilannya narkotika, ilmunya tak ada, imannya entah ke mana perginya. Ada juga pemuda yang berbuat maksiat dengan mabuk yang sangat berat, mengendarai motor dengan sangat cepat, hingga jatuh berlipat-lipat. Pada intinya Gifari mengajak agar generasi muda membekali diri dengan belajar, meningkatkan iman dan taqwa, agar kelak menjadi generasi yang bermartabat.

Sementara Faridatus kelas 9A mengajak generasi muda khususnya muslim untuk meningkatkan ketaqwaan pada Allah SWT dengan mendirikan shalat tepat waktu. Shalat juga merupakan tiang agama, barang siapa mendirikan shalat ia telah menegakkan agama. Sebaliknya, siapa yang meninggalkan shalat, ia juga telah merobohkan agama.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Alhamdulillah ibu, Lanjutkan program untuk penguatan pendidikan karakter (PPK), sebagai bagian integral pelaksanaan K-13

05 Oct
Balas

Nggih pak, insyaallah siap lanjutkan. Itu sudah jadi program pembiasaan dalam PPK. Kebetulan sekolah kami menjadi sekolah rujukkan tahun yang kedua.Terima kasih apresiasi dan motivasinya pak Syaihu.

05 Oct

Subhanallah, pembiasaan yang sangat bagus. Penyampaian nasehat yang langsung disampaikan oleh perwakilan siswa. Pastinya kegiatan ini akan memotivasi siswa untuk mencontoh apa yang dilakukan oleh teman-temannya. Kegiatan yang sangat menginspirasi bagi sekolah lain. Boleh ya, kami nyontek...hehehe. Salam sehat dan sukses selalu, mbakku. Barakallah, Srikandi Dieng.

06 Oct
Balas

Hehe... mangga bu Nana, kalau nyontek kebaikan tidak dilarang haha... Terima kasih apresiasinya, membuat hatiku hangat meski dingin kotaku masih mendera. Amin, salam sehat dan sukses juga.

06 Oct

Mantaps bu pembiasaan diri yang baik, smoga bisa terus berlanjut. Barakallah

05 Oct
Balas

Alhamdulillah sudah berjalan beberapa tahun yang lalu, jadi tinggal meningkatkan bentuk dan kualitas kegiatannya bu. Terima kasih telah singgah dan mengapresiasi, amin. Salam buat Ibu ya, salam literasi dan salam sehat selalu.

05 Oct

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali